Sboliga - Atletico Madrid dalam bahaya. Itulah yang kalimat yang menggambarkan kampanye Los Rojiblancos saat ini di Liga Champions. Hanya meraih dua poin dari tiga matchday tentu sudah pasti mengancam peluang mereka untuk melaju ke fase knock out. Apalagi Atletico tergabung bersama Chelsea dan AS Roma yang juga merupakan tim besar di ajang ini. Untuk itu perjamuan untuk Qarabag FK, Rabu (1/11/2017), harus berbuah tiga poin.

Dengan Chelsea yang punya peluang besar untuk mengamankan satu dari dua tiket ke 16 besar apabila menang atas Roma, maka otomatis Il Lupi akan jadi saingan langsung Atletico yang tersisa. Lima poin yang dipunya Roma jelas lebih unggul ketimbang milik Fernando Torres cs. Jadi jangan salahkan publik jika mereka kini menjagokan Roma ketimbang Atleti untuk lolos dari ‘jerat’ Liga Europa. Jika mengingat dua big match tersisa bagi Atletico di dua matchday pamungkas maka anda pun pasti akan sadar bagaimana terdesaknya kondisi mereka saat ini.

Sementara itu seperti laga-laga mereka sebelumnya, Qarabag tetaplah santai. Seolah sadar akan kualitas mereka sendiri, wakil Azerbaijan ini memilih untuk menikmati pengalaman untuk berlaga di pentas antar klub terbesar di Eropa sambil sedikit-sedikit mencuri ilmu dari lawan-lawan yang bertanding. Jika mampu meraih satu atau dua poin mungkin bagi mereka sudah jadi prestasi tersendiri.

Namun tim asal kota ‘hantu’ Baku ini bisa saja mencuri perhatian dunia lebih banyak lagi ketimbang sekedar jadi lumbung gol para peserta grup C. Tim asuhan Gurban Gurbanov ini bisa mengisi headline banyak media apabila bisa jadi penyeba utama gugurnya Atletico secara dini dari Liga Champions meski memegang status dua kali runner up dalam empat tahun terakhir.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN ATLETICO MADRID VS QARABAG

Atletico Madrid XI (4-4-2): Jan Oblak, Juanfran, Stefan Savic, Diego Godin, Filipe Luis, Ángel Correa, Gabriel Fernandez, Teye Thomas, Saul Niguez, Kevin Gameiro, Antoine Griezmann

Qarabag FK XI (4-1-4-1): Ibrahim Sehic, Maksim Medvedev, Dan Mori, Rahid Amirguliev, Ansi Agolli, Gara Garayev, Pedro Henrique, Michel, Oliveira Richard, Mahir Madatov, Aghabala Ramazanov

PREDIKSI SKOR ATLETICO MADRID VS QARABAG

Dengan Qarabag akan bermain tanpa penyerang terbaik mereka, Dino Ndlovu, maka seharusnya beban Atleti untuk menang makin ringan untuk dijunjung. Jadi kini tinggal bagaimana entrenador Diego Simeone merancang startegi terbaik untuk mengamankan tiga poin di markas sendiri.

Mengingat masih ada Chelsea dan Roma yang akan dihadapi maka tiga poin di Metropolitano menjadi sangat wajib hukumnya dengan asumsi Chelsea akan menang atas Roma nanti. Akan tetapi peluang Atleti untuk lolos akan makin lebar jika ternyata Roma yang menang.

Namun yang terpenting bagi Atleti sekarang adalah berusaha lolos dengan usaha sendiri tanpa bergantung pada hasil tim lain. Jika benar-benar mengandalkan skuat mereka yang jauh lebih superior dalam hal kemampuan atas Qarabag maka skor 3-0 bukanlah hal yang sulit sebenarnya.
Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!