Berita Bola - Pep Guardiola mengakui bahwa Leroy Sane saat ini merupakan pemain vital dalam skuat Manchester City. Ia menuturkan winger asal Jerman itu memiliki kegigihan dalam merebut tempat di tim utama.

Sane sedang menikmati periode menyenangkan dalam kariernya. Ia mampu mencetak brace melawan ke gawang WBA di Carabao Cup, berlanjut membuat gol pembuka dalam kemenangan 5-0 Manchester City atas Crystal Palace, Sabtu (23/9).

Tak cukup hanya itu, Sane juga berkontribusi dalam memberikan dua assist dalam pertandingan kontra The Eagles. Padahal dia baru memainkan dua laga sebagai starter musim ini.

Namun demikian, Guardiola mengungkapkan bahwa dirinya sempat kecewa dengan tingkat kebugaran winger 21 tahun tersebut saat kembali dari musim panas.

“Dia datang dengan keadaan yang tidak bagus, dia tidak membuat sebuah pra musim yang bagus, dia tidak pantas untuk dimainkan,” tutur Guardiola kepada reporter.

“Sekarang saya memiliki lima striker yang semuanya layak untuk dimainkan. Gabriel Jesus luar biasa, Bernardo Silva selalu menciptakan peluang, ada juga Raheem Sterling, Leroy dan Sergio Aguero,”

“Beberapa dari mereka akan diistirahatkan. Saya butuh kebugaran mereka, khususnya dalam paruh kedua musim ini. Namun, tentu saja, Leroy juga penting untuk kami. Dia adalah pria yang berlari di belakang pada tempo yang tepat, pada saat yang tepat sebagus pemain lainnya di dunia,”

“Dia berkembang pada sesuatu yang sama, bola yang sama, tidak kalah pada bola. Sebelumnya dia perlu mengembangkan itu. Ada gol yang penting dan dia mencetak banyak gol, menciptakan peluang, memberikan assist. Dia seorang pemain yang masih muda, 21 tahun, dan dia begitu penting untuk kami.”

Dengan kemenangan atas Palace, City tercatat sudah mengoleksi tiga kemenangan secara beruntun dengan menghasilkan lebih dari lima gol. Di antaranya saat menumpas Liverpool 5-0, Watford 6-0 dan terakhir Palace 5-0.

The Citizens menjadi tim pertama yang melakukan hal tersebut, sejak terakhir kali dibuat Blackburn Rovers pada musim 1958-59.

Saat ini Aguero Cs mantap di puncak klasemen dengan perolehan 16 poin sama seperti yang dipunyai Manchester United. Keduanya unggul empat angka dari pesaing terdekatnya Chelsea di urutan ketiga.
Categories: ,
Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!