Berita Bola - Usai membantu timnya menang atas Stoke City dengan torehan tiga golnya, striker Chelsea Alvaro Morata rupanya makin yakin dengan peluang The Blues meraih gelar Premier League.

Pemain depan asal Spanyol itu rupanya ingin mengingatkan pada para kontestan lain jika peluang Chelsea untuk mempertahankan gelar Premier League masih besar.

Di kandang Stoke yang terkenal angker untuk tim-tim besar, Si Biru meraih kemenangan yang cukup mudah. Empat gol sekaligus mereka sarangkan tanpa kebobolan. Morata dan Pedro jadi penyumbang gol di laga ini.

Apa yang dicapai oleh armada asuhan Antonio Conte tersebut terbilang cukup impresif. Pasalnya sudah ada dua klub raksasa, Manchester United dan Arsenal, yang gagal meraih poin penuh di Bet365 Stadium. Setan Merah imbang 2-2 sedangkan Meriam London lebih parah karena tumbang dengan skor tipis 1-0.

Hal ini rupanya dilihat Morata sebagai pertanda jika Chelsea masih kandidat kuat kampiun Liga Inggris. Bukan mimpi belaka karena kini The Blues berada di peringkat ketiga klasemen sementara di bawah duo Manchester.

“Kami sudah mengirimkan pesan ke seluruh penjuru Premier League. Chelsea masih berada dalam jalur perebutan gelar dan itulah yang kami mau,” tegas striker Chelsea berusia 24 tahun itu.

“Hal yang terpenting adalah kami menang atas Stoke. Sebuah pencapaian sulit namun kami sukses. Sekarang kami bisa menatap ke Liga Champions,”

Morata kemudian juga tidak lupa mensuarakan pendapatnya soal perbandingan dengan Diego Costa yang akhir-akhir masih sering terdengar. Ia disebut masih belum lebih baik daripada kompatriotnya yang kini sudah berbaju Atletico Madrid tersebut. Ini dikarenakan Costa dianggap lebih punya impact yang besar di laga-laga belabel big match.

“Ini adalah sepakbola. Terkadang bola tidak mau dimasukkan kedalam gawang seperti saat berhadapan dengan Arsenal. Namun hari ini kami punya banyak peluang dan banyak gol,” tandas eks Real Madrid dan Juventus ini.

Setelah dicadangkan saat Chelsea menjamu Qarabag FK di Liga Champions matchday pertama, Morata tampaknya punya peluang besar untuk jadi starter di kesempatan selanjutnya. Sebab kali ini London Biru harus meladeni Atletico Madrid di Estadio Wanda Metropolitano.
Categories: ,
Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!