Berita Bola - Persib Bandung kembali gagal memanfaatkan status tuan rumah usai ditahan imbang Bhayangkara FC dengan skor 1-1 pada laga pekan ke-26 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (24/9).

Ini merupakan hasil imbang ketiga secara beruntun yang diraih Maung Bandung di kandangnya. Bahkan mereka nyaris dipermalukan oleh Bhayangkara FC yang merupakan pemuncak klasemen sementara.

Tim asuhan Simon McMenemy itu unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak marquee player mereka, Paulo Sergio Moreira Goncalves. Sementara Persib baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-74 berkat gol yang dilesakkan Michael Essien.

Dengan hasil draw ini, Persib pun mampu memperbaiki posisinya di klasemen sementara ke peringkat sembilan, dengan 35 poin. Hasil dari delapan kali menang, 11 imbang, dan enam kali kalah.

Meski hanya meraih hasil imbang, pelatih Emral Abus menilai anak asuhnya sudah luar biasa dan menilai ada peningkatan secara permainan.

“Perjuangan anak-anak sudah luar biasa walaupun kita ketinggalan 1-0 di babak pertama. Akhirnya kita bisa ngejar skor jadi 1-1. Peluang kita banyak tapi belum bisa cetak gol lagi . Tapi kita juga sudah baik dibandingkan sebelumnya. Selain itu meski tanpa Ezechiel Ndoussel, permainan tim tidak terpengaruh,” buka Emral Abus.

Meski berhasil menahan imbang sang pemuncak klasemen, Emral juga meminta maaf lantaran dari tiga laga kandang seharusnya Persib bisa sapu bersih kemenangan. Namun sejatinya mereka hanya meraih tiga poin dari maksimal sembilan.

“Dari tiga kali hasil seri kita hehilangan enam poin. Meski hasil ini tidak realistis karena kita menargetkan menang. Mudah-mudahan berikutnya kita bisa menang walaupun di kandang lawan,” tambahnya.

Sementara itu kiper Muhammad Natshir menyebutkan meski hasil tidak sesuai target, tapi hasilnya patut disyukuri. Beberapa kekurangan yang terjadi harus segera diperbaiki.

“Nanti akan diperbaiki di latihan dan evaluasi lagi,” timpal kiper yang akrab disapa Deden.
Categories: ,
Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!